Masa Subur (Ovulasi)

Masa Subur (Ovulasi)Masa subur adalah kondisi dimana sel telur siap dibuahi oleh sperma, sehingga apabila ada sperma masuk ketika masa subur maka ada kemungkinan yang besar untuk terjadi pembuahan atau kehamilan pada wanita. masa subur juga dikenal dengan masa ovulasi, dan setiap orang memiliki masa subur yang berbeda beda. masa subur wanita dapat di tentukan dengan siklus menstruasinya sehingga tidak setiap wanita memiliki masa subur yang sama, tetapi apabila memiliki siklus haid yang sama maka ada kemungkinan juga memiliki masa subur yang sama. masa subur terjadi pada saat setelah menstruasi atau pada sebelum terjadinya menstruasi, untuk itu jika ingin mengetahui masa subur maka harus mengetahui siklus haid yang di mulai dari hari pertama sampai hari pertama di bulan berikutnya. umumnya siklus wanita yang normal sekitar 21 sampai 35 hari, untuk apabila ingin menghitung masa subur maka juga perlu menghitung siklus menstruasi setiap bulannya, agar tepat.

Terjadinya Masa Subur (Ovulasi)

Ketika wanita yang sudah menstruasi maka sudah bisa di pastikan bahwa sudah bisa hamil, sebab kondisi rahim yang sudah memungkinkan untuk terdapat janin. tetapi untuk terjadinya pembuahan hanya pada saat saat tertentu saja yaitu pada saat masa subur, dimana kondisi rahim yang bisa dimasuki oleh sperma. sperma yang masuk di saat masa subur dapat bertahan lama, sebab tingkat keasaman rahim yang pas tidak akan membunuh sperma dengan cepat. untuk itu masa subur (Ovulasi) bisa diketahui untuk program kehamilan atau pun mencegah kehamilan secara alami.

masa subur

masa subur

Umumnya wanita memiliki siklus haid 28 hari, yang terhitung sejak hari pertama menstruasi sampai pada hari pertama di waktu menstruasi selanjutnya. wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari maka masa subur terjadi pada hari 12 sampai dengan hari 16 atau sebelum datang menstruasi di bulan berikutnya. jadi bisa dipastikan bahwa masa subur (Ovulasi) wanita yang memiliki siklus menstruasi 28 hari maka terjadinya masa subur pada hari ke 10 sampai pada hari ke 17, di rentan waktu seperti itu masa subur (Ovulasi) dapat berlangsung. maka dari itu jika ingin mencegah kehamilan maka bisa mencegah berhubungan seksual di masa subur (Ovulasi), dan sebaliknya apabila ingin hamil maka bisa berhubungan di masa subur (Ovulasi).

Menghitung Masa Subur (Ovulasi)

Karena tidak semua wanita memiliki siklus menstruasi 28 hari, bisa lebih cepat atau pun lebih lambat. maka dari itu mengetahui masa subur (Ovulasi) bisa dengan mengetahui cara menghitung masa subur sehingga dapat ditentukan waktu ovulasi dan sel telur siap di pembuahan. untuk menghitung masa subur maka yang perlu diketahui ialah siklus menstruasi yang terjadi setiap bulannya.

  • Ketahui siklus terpendek Anda. Misal: 27 hari. Kurangi angka ini dengan 18. Hasilnya: 9. Angka ini adalah hari pertama saat Anda berada pada posisi paling subur.
  • Ketahui siklus terpanjang Anda. Misal: 30 hari. Kurangi angka ini dengan angka 11. Hasilnya: 19. Angka ini adalah hari terakhir saat Anda paling subur.

Jadi bisa di simpulkan apabila memiliki siklus menstruasi antara 27 sampai dengan 30 hari, maka waktu masa subur antara hari ke 9 sampai dengan hari 19.

Ciri Ciri Masa Subur (Ovulasi)

Selain dengan menghitung masa subur maka bisa mengetahui ciri ciri masa subur (Ovulasi). sebab ada tanda dari tubuh wanita yang sedang dalam masa subur. dibawah ini ciri ciri masa subur (Ovulasi) yang bisa dirasakan :

  • Ciri pertama masa subur (Ovulasi) ialah meningkatnya suhu tubuh. untuk ukuran sehat yang tidak terinfeksi dan demam, maka suhu sekitar 35,5 sampai dengan 36,6 derajat celcius. maka ketika masa subur terjadi, maka suhu tubuh meningkat, dan bukan meningkat banyak seperti demam hanya sedikit saja suhu tubuh meningkat, yang menandakan bahwa ovulasi terjadi 1 sampai 2 hari terakhir. agar lebih akurat maka bisa selalu cek suhu tubuh setiap pagi hari, sehingga apabila ada perubahan bisa langsung diketahui dengan cepat.
  • Ciri masa subur (Ovulasi) juga bisa di lihat dari cairan keputihan yang dikeluarkan dari vagina. keputihan yang dikeluarkan oleh wanita ada tiga jenis yaitu kental, cair sehingga menyebabkan celana basah dan juga kental sedikit cair dan tidak berwarna sedikit putih tetapi masih transparan. tetapi ketika masa subur (Ovulasi) maka jenis keputihan yang dikeluarkan seperti putih telur, yang bening, elastis dan juga licin. jenis keputihan ini bukan tanpa penjelasan, karena keputihan pada masa subur (Ovulasi) akan lebih memudahkan sperma menuju sel telur sehingga dapat membuahi sel telur dengan mudah.
  • Tanda masa subur (Ovulasi) yang selanjutnya ialah adanya rasa tidak nyaman sebab mengalami nyeri bagian punggung atau pada bagian perut. meskipun nyeri tidak separah mengalami sakit haid tetapi akan terasa juga.
  • Ketika wanita sedang memasuki masa subur (Ovulasi) maka ada peningkatan gairah seksual juga. maka dari itu hanya wanita yang mengetahui lebih tepatnya masa subur yang sedang dialami. sehingga muda untuk mencegah kehamilan atau pun untuk hamil. (By:RM)

Masa Subur (Ovulasi)

CARA PEMESANAN OVUTEST SCOPE

Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur

Ovutest Scope Alat Penghitung Masa Subur

Cara baru untuk mengetahui uji masa subur, cukup satu alat untuk seumur hidup! Untuk Merencanakan Atau Menunda Kehamilan

Harga 1 Box Ovutest Scope dilengkapi dengan : 1 alat Ovutest Scope, Baterei, Kain, Buku Petunjuk  = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan Ovutest Scope:

SMS ke 0852-1617-3280, tuliskan : Pesan Ovutest Scope Jumlah Box, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope, Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Masa Subur and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.