Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Cara Mengetahui Masa Subur

Cara Mengetahui Masa Subur

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita- Masa subur wanita sebenarnya sangat penting untuk diketahui, namun karena masih banyaknya wanita yang kurang menyadari bahwa mengetahui masa subur sangatlah penting. Apalagi bagi wanita yang ingin segera mempunyai anak. Menurut pakar ginekolog, seorang wanita bisa dikatakan subur apabila ia sedang dalam keadaan siap untuk melepas sel telur yang sudah matang sehingga dapat dibuahi sel sperma pria.

Jika wanita sedang masa subur, wanita tersebut akan mengalami perubahan komposisi hormon seperti hormon esterogen dan hormon progesteron yang akan secara signifikan terlihat dalam kandungan air seni, suhu tubuh dan air liur. Nah untuk mengetahui cara mengetahui masa subur wanita anda dapat melakukan beberapa cara mengetahui masa subur wanita yang sangat mudah untuk anda lakukan sendiri.

Lalu apa saja cara mengetahui masa subur wanita  yang dapat kita lakukan seperti yang sudah disebutkan diatas tersebut. Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan mudah, dan hasilnya juga dapat menjadi acuan untuk anda yang ingin segera menginginkan anak.

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Sistem Kalender

Cara mengetahui masa subur perempuan dengan sistem kalender merupakan cara yang terbilang paling sederhana. Meskipun keefektivannya terbilang rendah, sekitar 60 hingga 70% saja. Mengapa begitu? Karena dengan sistem kalneder ini dihitung dengan cara manual sehingga sangat diperlukan kecermatan dan ketelitian untuk menghitung masa subur wanita. yaitu dengan cara hari terakhir menstruasi ditambahkan 13 digunakan untuk menghitung masa subur, sedangkan untuk menghitung masa prasubur cara perhitungannya dengan mengurangi dan menambah masing-masing 3 hari.

Contohnya jika anda haid tanggal 8 maka cara menghitung ovulasinya (8+13) jadi saat ovulasinya tanggal 21. Sedangkan untuk prasuburnya antara tanggal 18 (8+13-3) hingga tanggal 24 (8+13+3). Namun kendala pada cara mengetahui masa subur wanita dengan sistem kalender yaitu perhitungan ini hanya cocok untuk orang-orang yang siklus menstruasinya teratur, yaitu antara 28-35 hari. Sedangkan bagi yang siklus menstruasinya tidak taratur akan sulit menggunakan sistem ini.

Cara Mengetahui Masa Subur

Cara Mengetahui Masa Subur Wanita

Sistem kalender untuk menghitung masa subur juga tidak bisa diandalkan untuk mencegah kehamilan. Mengapa? Karena pengeluaran sel telur harinya dapat bergeser, terutama jika wanita tersebut mengalami gangguan emosi, belum lagi ditambah dengan pola hidup yang tidak seimbang, seperti kebiasaan merokok serta asupan gizi yang burukjuga akan berpengaruh pada produksi hormon yang bertugas mengatur kelenjar endokrin.

Selain itu, saat yang paling tepat kapan sel telur akan keluar hanya berdasarkan perkiraan saja. Setidaknya, dalam sistem ini dibutuhkan kecermatan mencatat siklus haid 6 kali. Pada saat sel telur keluar diperkirakan pada siklus haid terpendek dengan cara mengurangi 3 hari sedangkan pada siklus haid terpanjang ditambahkan 3 hari. Dari catatan tersebutlah dapat diketahui saat-saat aman dan saat-saat yang bisa dikatakan berbahaya.

Media Air Liur

Alat tes yang digunakan pada media ini adalah mikroskop mini dengan ukuran seperti lipstik. Caranya juga cukup mudah, tempatkan air liur anda pada gelas teropong, lalu diamkan sekitar 5 menit. Kemudian nyalakan lampu dan kemudian putar-putar pengatur lensa baik itu ke kanan lalu ke kiri atau sebaliknya sesuai dengan kebutuhan anda untuk menghasilkan yang terbaik. Gambar-gambar yang akan terlihat tersebut dapat berbeda-beda sesuai dengan masa suburnya atau prasubur.

Cara mengetahui masa subur wanita

Cara mengetahui masa subur wanita

Jika gambar yang diperlihatakan hanya bintik-bintik atau bahkan kosong itu menandakan bahwa anda sedang tidak pada masa subur sedangkan jika gambar yang ditunjukkan berstruktur bebatuan dengan beberapa tulang-tulang daun maka itu menandakan bahwa dalah waktu dekat sekitar 3 hari wanita tersebut akan mengalami ovulasi. Apabila sanggama dilakukan pada masa tersebut, maka si wanita/istri anda akan berpeluang besar untuk hamil karena diperkirakan sperma memiliki masa hidup maksimal selama 72 jam.

Sementara gambar selanjutnya menunjukkan bahwa adanya struktur tulang-tulang daun saling bersilangan. Dan itu artinya, sudah dipastikan bahwa wanita tersebut sedang dalam puncak masa kesuburan atau ovulasi. Berarti kemungkinan untuk mempunyai anak sangat maksimal bila melakukan hubungan suami istri saat itu juga.

Namun untuk mendapatkan gambar yang dapat diandalkan, sebaiknya menggunakan air liur pertama kali. Maksudnya yaitu air liur yang belum terpolusi oleh makanan, rokok ataupun minuman. Selain itu, tidak boleh berbusa atau tanpa bola-bola udara, dan juga diproduksi secara tiba-tiba tanpa adanya pemaksaan.

Keunggulan dari sistem air liur ini hampir tidak memiliki efek samping yang tidak merugikan sama sekali, tidak akan mempengaruhi hubungan seksual secara alami serta tidak mengganggu siklus produksi hormon. Selain itu, cara pemakaian alat ini juga sangat praktis serta harganya relatif murah yaitu sekitar Rp. 160 ribu saja untuk pemakaian 3 tahun. Selain itu penggunaan alat ini juga, efektifitasnya pun di perkirakan mencapai 98%, meskipun begitu sangat diperlukan komunikasi dan juga kerja sama antara suami dan istri.


=====================================

>>> Alat Uji Masa Subur Ovutest Scope, Cukup Satu Alat Untuk Seumur Hidup! Hasil 98% Akurat dan Cepat, Lebih Praktis Hanya Dengan Air Liur, Klik Detail Disini!
=====================================

This entry was posted in Masa Subur and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *